31.3.09

Tasnya Vicky - Hasil Workshop I

Ini tasnya Vicky, hasil workshop I. Vicky menggunakan bahan bermotif garis-garis dan motif animal pada sisi luar, dan sisi dalamnya menggunakan motif garis juga. Lucu ya...pemilihan motif yang OK.

Ini Tampak Depan Tas buatan Vicky

Ini difoto tampak samping, diambil dari atas.
Ini bagian dalam tas. Ada kantung untuk simpan tissue.

Nah, ini hasil tas kreasinya sendiri lho. Bahannya menggunakan kain kanvas bermotif. Vicky punya feeling motif yang OK ya. Lihat saja hasilnya pas dan OK. Talinya dia beli yang sudah jadi.
Dia bangga lho sudah menghasilkan tas kreasinya. Apalagi saya, inilah yang saya harapkan, anak didik saya nanti bisa menghasilkan kreasinya sendiri.

Ini Tas hasil kreasinya sendiri dari Vicky Simatupang. Ini tampak depannya.
Ini tampak belakang

Tas punya Erika - Hasil Kursus Workshop I

Workshop I bulan Februari kemarin, yang ikut kursus cuma 2 orang. Nah, gambar dibawah ini adalah foto Erika dan Tas hasil workshop I. Erika menggunakan bahan bermotif ikan dan dipadu dengan bahan warna biru. Bagus ya tasnya. Good work Erika...


K

27.3.09

Ebook cara membuat tas

Halo bag makers,

Ebook cara membuat tas akan segera diluncurkan, Insya Allah Bulan April ini.
Jadi ebook ini berupa tutorial / semacam buku panduan untuk 1 model tas yang
mudah dikuti oleh para pemula. Jadi pastinya member di milis ini sudah tidak sabar
ya mau bikin tas buatan sendiri hehe...
Didalam ebook ini selain tutorial yang dilengkapi gambar-gambar yang jelas
dan step-by-step, juga saya memberikan kalkulasi pendapatan usaha
apabila bag makers ingin mendapatkan penghasilan dari peluang usaha
menjual tas. Dengan modal yang minim, bisa mendapatkan laba yang lumayan
dan hanya 2 bulan bisa kembali modal (BEP).

Ebook ini dipaket dengan bahan2 yang diperlukan dalam membuat tas model
yang ada didalam tutorial.
Jadi anda tidak perlu lagi mencari dan membeli bahan2 yang diperlukan.
Kursus yang saya adakan adalah kursus mandiri.
Dimana bag makers pelajari dahulu dan praktekan sesuai tutorial/panduan ini,
dan bila ada yang kurang jelas, segera tanyakan ke saya,
bisa email atau chat Online via YM.
Jadi bag makers benar-benar mengerti dan dapat aplikasikan apa yang bag makers
dapat dari mempelajari dan mempraktekan ebook ini.

Pada waktu-waktu tertentu saya akan adakan kop-dar untuk membahas cara pembuatan
tas. Ke depannya Insya Allah, saya ingin kita semua bisa bertemu secara ONLINE dalam
satu waktu yang sudah dijadwalkan. Nantinya diharapkan bag makers yang tinggalnya jauh
dari tempat saya dapat dengan mudah bertanya dan mengikuti kursus.

Tunggu postingan saya berikutnya di sini stitch-handmade-bag .

Salam hangat,
Irma

25.3.09

Tas Hori

Ini kelanjutan dari tas jinjing red flower ya, jadi saya dirumah sudah buat berbagai motif. Ini dia tasnya :

Ini Tas Hori Traffic Jam

Ini Tas Hori Sakura

Ini Tas Hori Red Flower

Ini Tas Hori Minirose

Tas Hori Line

Tas Hori Fish

Tas Hori Bulb
Tas Hori Black Rose

Tas Hori Animal II

Tas Hori Animal I

20.3.09

Tas Jinjing : Red Flower

Hiiii Bag Lovers,

Postingan ini saya beri judul Tas Jinjing Red Flower. Karena dibawah ini adalah gambar tas jinjing yang saya jahit dan beri sentuhan motif flower warna merah. Bentuknya persegi empat. Berbeda dengan tas jinjing blacu yang sebelumnya, kalo yang ini horizontal ya. Yang sebelumnya kan vertikal. Cocok banget nih untuk dibawa belanja, jadi ga usah pake kantong kresek lagi. Kantong blacunya 2 lapis lhoo..ga pake obras-obras segala. Untuk bawa bingkisan juga bagus.
Untuk yang suka bawa buku2 atau majalah, bisa disimpan di tas ini.

Kalo suka dan mau order, silahkan email ya. Harganya cuma Rp. 35 ribu/pc. Motifnya ngga hanya ini saja. Ada floral warna yang lain, motif animal, motif lucu2 yang lainnya.


Ebook Membuat Tote Bag

Sudah hampir rampung untuk tas e-book membuat Tote Bag, sedang upload foto2 untuk ilustrasi gambar agar mudah untuk diikuti oleh bag lovers. Ebook itu nantinya akan saya jual 1 paket dengan bahan-bahan tas yang diperlukan untuk membuat Tote Bag itu. Bahan-bahannya yaitu : Pola Tas, Bahan Kain (untuk lapisan luar dan dalam), Busa pelapis, Vislin (kain keras), Magnetic Snap dan Benang Jahit. Jadi untuk kamu yang ingin membuat tas Tote Bag, tidak perlu susah2 ke toko bahan atau ke toko pernak-pernik jahit untuk mendapatkannya, semua sudah ada di paket.
Saya akan segera informasikan bila E-book paket siap dipasarkan.

Bagi kamu yang ingin bisa membuat tas sendiri, e-book ini bisa dijadikan panduan untuk membuat tas mu sendiri, handmade, bangga doooong kalo bisa pake tas sendiri melenggang di Mall. Apalagi buat kamu yang ingin bisnis kecil2an dengan menjual tas handmade, pastinya tidak mau ketinggalan untuk memiliki ebook ini. Panduannya lengkap, jelas dan mudah untuk diikuti. Ada bahan2 penunjang lagi. Tinggal bikin dan praktek.
Ebook ini berbeda dengan buku-buku yang mungkin kamu pernah beli di toko-toko buku. Biasanya isinya hanya ada pola (itu pun skalanya kecil), cara membuat, tapi kurang detil. Bahan-bahannya pun kita harus cari dulu ya sebelum mempraktekannya.

Insya ALLAH e-book "Cara Membuat Tas Tote Bag" ini bermanfaat dan dapat memberikan alternative pilihan usaha atau peluang bisnis untuk kamu semua.

16.3.09

Tas setengah lingkaran

Setelah tampil di TV ONE pada Sabtu lalu, posting kali ini adalah pindahin image picture tas yang bentuknya setengah lingkaran dari blog saya ke blog tas ini.



Ini tas yang dipakai Mba Yenny Yusra (pembawa acara Apa Kabar Indonesia Weekend)



14.3.09

Tas ku tampil di TV One sabtu pagi ini

Hai-hai...Seneng rasanya bisa inform ke pembaca setia blog tas ini. Tadi pagi saya tampil di TV One di acara "Apa Kabar Indonesia Weekend" tepat pukul 8 pagi. Diwawancara oleh penyiar cantik mba Yenny Yusra dan penyiar ganteng Mas Bagus Priambodo. Mereka berdua sangat-sangat ramah dan asyik jadi saya yang tadinya dag-dig-dug jadi ikut enjoy.

Bermula dari keberadaan blog tas saya ini yang sudah menginjak usia 4 bulan tapi sudah menghasilkan beberapa model tas dari bahan jenis kain. Kemudian mba Yenny menelpon saya hari selasa lalu tgl. 10 Maret ( ini tanggal ulang tahun ayah saya Almarhum ) kalo saya diundang untuk menjadi nara sumber di Apa Kabar Indonesia Weekend untuk sabtu tgl. 14 Maret ini. Kemudian hari rabu-nya saya di konfirm lagi. Jadi mengalir begitu saja tetapi dengan semangat yang luar biasa, secara gitu masuk tipi hihihi...

Alhamdulillah, 2 sesi yang diberikan berjalan dengan lancar dan sukses. Dan Alhamdulillah banyak yang bilang ini bagus lhooo tas-tasnya...
Semoga saja apa yang saya lakukan ini dapat bermanfaat untuk orang banyak, karena sebaik-baik manusia adalah yang dapat memberikan manfaat bagi orang lain.

Sori niiih, foto2nya diambil dari video kamera Kodak M853. Secara ngambilnya rada2 susah nih misua, trus jadi pecah2 gini hasilnya tapi yang penting ada fotonya yaaa...









13.3.09

Tas Big After 6


Ini tas model tote bag, saya beri nama Tas Big After 6. Kenapa "After 6" ? karena saya selesai mengerjakan tas ini setelah jam 6.
Bahannya sama dengan bahan yang Tas Pleat One Ring, pada bagian tengah saya lapis dengan kain katun warna coklat muda motif kotak-kotak.

Bagian dalamnya saya buat 3 kantong dan menggunakan magnetic snap. Btw, saya ini pengguna magnetic snap banget.

Tas Jinjing Blacu

Ini nih saya bikin tas jinjing lagi pengganti kantong kresek. Secara kantong kresek tuh udah banyak banget diluaran sana dan jadi sampah yang susah hancurnya. Akhirnya ada ide untuk bikin pengganti kantong kresek. Saya bikin dari blacu. Ini nih saya bikin 3 motif :

Ini namanya Tas Jinjing Blue Bear



Naaaah ini yang saya beri nama Tas Jinjing Traffic Jam.
Yang satunya ngga saya post gambarnya disini ya, soriiiii, soalnya motifnya adalah motif salah satu merk tas ternama. Engga enak ah...

Tas Kotak Hijau



Ini bahan saya beli di pasar tanah abang. Kotak-kotak Hijau, biasanya dijahit kemeja nih atau sarung hahaha...Tapi ini saya jahit menjadi tas di-pleat bagian atasnya. Jadi inget rok SMP dulu ya ? Tali tasnya 1 saja. Bagian dalam tas, saya gunakan blacu.

Tas Pleat One Ring


Tas ini namanya Pleat One Ring. Pleat karena bagian sisinya di-lipit istilah "pleat", One Ring adalah menggunakan 1 buah Ring pada bagian tali tas. Jadi kesannya chic ya..(kata guee...)

Dibagian isinya, saya beri bahan katun kotak-kotak warna coklat muda. Tapi tidak ada kantong. Untuk menutupi bagian dalam tas, saya menggunakan magnetic snap. Bahan yg digunakan adalah sejenis kanvas tapi agak tebal jadi tidak perlu pelapis kain keras karena sudah terbentuk dari ketebalan bahan, motifnya garis-garis.


2.3.09

Tas Big-pleat

Saya suka tas yang bentuknya besar. Karena pingin punya, pas jalan-jalan ke etsy.com lihat salah satu tas yang terbuat dari kanvas, akhirnya timbulah naluri menjahitnya. Pikir-pikir saya punya bahan kanvas, kenapa ngga sekalian dijadi-in tas aja macam ini.

Sabtu kemarin udah saya bikin tuh polanya trus potong deh kain kanvasnya. Mengejakan tas ini sebenarnya ngga langsung hari itu jadi, sebab Ama (anak saya) minta perhatian saya lebih. Untungnya yaye dan wawa datang sabtunya. Jadi Ama bisa main sama Yaye dan Wawa, trus saya bisa meneruskan jahit tas.

Alhamdulillah minggunya itu tas kelar juga. Dalamannya saya gunakan blacu yang halus dan saya beri kantong 3 blok. 1 untuk simpan dompet, 1 untuk simpan kunci2 dan 1 lagi untuk simpan HP, supaya mudah kalo lagi ribet mau ambil itu barang2.

Lebar Tas : -/+ 38 cm
Panjang Tas : -+ 40 cm
Kedalamannya : 10 cm

Ini nih tas nya.
Keren kan ?

English version :
I like the bag with the big size and I want to have it one. I think I have an idea to make one big size and I still keep Canvas for the material. Last weekend I finished this project. I use blacoo fabric for the lining, making the bag more shape. Inside the bag, I make 3 pocket to keep my wallet, my keys and my cellphone. It makes me easier to catch it while in a hurry. I love this bag so much...