9.5.09

Laptop Sleeve Motif Bulb

English Version :

Yes, it is done. I made this laptop sleeve in bulb design fabric. It has been in my planning to make this sleeve but just now I finished it. The size is suitable for my ACER 4720Z which I use.
( sorry, I forgot to measure it..haha..)
I put lining using blacoo fabric. The bulb design is for bed sheet fabric. I usually use them because they have strong color and a little bit thicker than usual fabric.
The price also cheaper and the width of this bed sheet fabric is wider.
So we can have more than 8 pcs laptop sleeve from 1 meter bed sheet fabric.

I use 3 milimeter foam and thin visilene, to make body for this sleeve.
For closure, I use velcro.
Very happy to show this to my husband, he likes it.
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Ini laptop sleeve dengan motif bulb. Sudah lama pengen bikin ini, tapi baru sekarang selesainya. Maklumlah namanya juga ibu-ibu hehe..
Ukurannya disesuaikan dengan laptop ACER 4720Z yang biasa saya pakai.
(Kira-kira berapa ya ? hehe...sorry..belum diukur..)
Pokoknya nge-pas banget deh ukurannya, sengaja sih supaya ngga ada rongga.

Lining atau lapisan dalamnya menggunakan kain blacu.
Motif bulbnya saya gunakan bahan katun untuk bikin seprei.
Cari aja di Pasar Tanah Abang basement tuh banyaaak banget toko kain,
tapi carinya kain untuk seprei ya, 1 meter harganya Rp. 25ribuan sekitar segitu deh,
Lebarnya kalo untuk seprei kan 2 meter lebih. Jadi kalo mau bikin laptop sleeve ini,
bisa dapet berapa tuh, lumayan deh kalo mau buat jualan mah...hehe....
Supaya agak tebal, saya isi lapisan pake busa tipis, trus dijahit silang.
Pake kain keras juga tapi yang tipiiiis bgt, supaya waktu menjahit busa, busanya ngga
jalan2 kesana-kesini.
Dan untuk penutupnya, saya gunakan perekat macam velcro gitu...

Wah, pokoknya mudah sekali membuatnya...
Nanti kalo ada waktu luang, saya posting bagaimana cara membuatnya ya...

Irma




25 komentar:

  1. keren...!!!
    bikin ah, buat suami!

    BalasHapus
  2. Makasih Mba Pris,

    Nanti kalo udah jadi kasih lihat ke aku ya sis...

    BalasHapus
  3. Mba Irma..tasnya keren-keren..ada buka kursus bikin tas ga? Mau dunkk ikut..btw mba kalo jahit tas pake benang apa? makasih ya..

    BalasHapus
  4. Mba Vina,

    Makasih ya sudah berkunjung ke blog ini. Kursus Insya Allah bulan ini dibuka. Kalo jahit bisa paket benang jahit biasa yang merk Astra.

    BalasHapus
  5. mba tlg kabarin sistem kursusnya termasuk biaya dan tempatnya ke email saya di vina_pelangi@yahoo.com saya tunggu ya kabarnya..makasih..[btw ko kita berdua jd bales2an di blog spt chatting?hehehe]

    BalasHapus
  6. harga nya berapa ya mba? saya berminat untuk jual lagi

    BalasHapus
  7. Harganya 30rb saja mba. Tapi laptop sleeve ini ukurannya cocok untuk ACER, kalo untuk merk lain yang seukuran dengan ACER yang saya punya masih bisa masuk.

    BalasHapus
  8. Gini aja, saya sedang membuat ebook membuat laptop sleeve, harganya ngga mahal kok hanya 40 ribu saja. Nanti mba bisa membuat untuk sendiri atau dijual lagi, kan untungnya lebih besar tentunya. Ya kan ? hehe...ditunggu saja ya mba...diary_anis

    BalasHapus
  9. boleh minta contact person nya mba irma? aku sangat tertarik untuk meliputnya,,, tolong kirim ke email saya di info.gayapesona@gmail.com... thq ya... Dinie

    BalasHapus
  10. mba brang2 nya d jual ga???
    klo mau saiah siap jdi reseler nya.....

    tolong kabarin ya ke email saiah

    rgr_rock@rocketmail.com

    BalasHapus
  11. mba hasil krajinan nya di jual ga???
    klo di jual saiah siap jdi reseler nya.......
    pm emal ya mba jwban nya....

    terimakasih....
    rgr_rock@rocketmail.com

    BalasHapus
  12. Dijual mas...
    Tapi ngga stokist.
    Jadi kalo ada pesan yang barangnya kosong, harus bikin dulu.
    Makasih ya sudah berkunjung ke blog saya.

    BalasHapus
  13. mba min ta model ma corak buat tas laptop.....
    saiah tertarik buat mesen neh....

    BalasHapus
  14. Kalo untuk tas laptop saya belum bikin mas, maksudnya tas laptop yang pake tali kan? Rencana mau buatkan dari bahan kanvas baby atau bahan denim trus diberi aplikasi.
    Sementara ini bikin casing laptop aja yang motif bulb itu. Tapi nanti kalo sudah saya bikin yang model tas, pasti saya posting.

    BalasHapus
  15. bukan yg pake tali tpi yg kaya di contoh atas mas.....
    corak bahannya ada lagi ga mas...........

    BalasHapus
  16. bukan tas laptop yg pake tali mas tpi yg kaya contoh di atas....
    corak nya ada lagi ga mas............

    BalasHapus
  17. Untuk corak, saya punya beberapa motif, kebanyakan sih floral ya..
    Tapi saya juga bahan kanvas baby (halus), tapi akan saya buat di aplikasikan dengan bahan katun motif floral atau motif yang lain. Ditunggu aja ya mas.
    Btw saya ini ibu-ibu hehe..bukan mas-mas..

    BalasHapus
  18. maaf lo mba...

    nanti klo ada kabar tolong kirim k email saya.........

    d tunggu loh mba kabar nya....n_n......

    BalasHapus
  19. Halu, mbak.. aku seneng banget liat kreasi2, mbak. Jadi pengen nyoba buat. :D
    Kalo pengen punya e-book buat tas hori gimana ya caranya?
    Trus kapan mo bikin kursus buat tas hori? Kasi2 kabar ya?
    Thx..

    BalasHapus
  20. Halo mba Indah,

    Makasih ya sudah berkunjung ke blog saya. Ayo dong bikin mba, mudah kok...
    Untuk ebook tas hori, kalo mba mau, join aja milis blog ini, disana ada informasinya.
    Kalo mau beli ebooknya aja bisa kok, harganya Rp. 149rb, ditransfer ke rek saya trus sy kirim via email.
    Kursus tas hori? kapan ya ? nanti saya atur jadwalnya ya mba...

    BalasHapus
  21. Oke deh mbak.. Sbenernya saya udh join milisnya.. cuma kynya hrs pake akun yahoo y.. saya wkt itu pk google mail.. jd kyanya krg sukses.. (apa saya yg ga ngerti ya.. hehehehe)
    Oh ya, transfernya ke mana? Nanti kalau sudah sy transfer sy akan kirim imel ke mbak y..

    Tengkyuuu..

    BalasHapus
  22. Oh gitu mba, hehe g pp
    No rek nya saya email aja ke mba ya
    Email mba apa ?

    BalasHapus
  23. imel ke indah.sukaungu@gmail.com ya, mbak.. maacii..

    BalasHapus
  24. mbak salam kenal., saya udah register ikutan milisnya, kalo kursusnya ada dimana? saya mau ikutan, tapi saya bener2 newbie belom bisa njait., ., please inform ya,
    rgds erna

    BalasHapus
  25. Halo Mba Eena...
    Salam kenal juga ya...
    Kursus di Jkt mba...
    Belum bisa jahit ngga apa2.
    Yang penting tahu step-by-step bikin tas ya hehe...
    Nanti saya inform di milis ya mba...

    BalasHapus