Postingan saya kali ini

Irma Rachmawati

Seperti yang saya tulis di sini : Hijrah dan lakukan perubahan, akhirnya saya posting di blog ini untuk memberitahukan bahwa saya sudah tidak menerima pesanan tas lagi, dan tidak posting lagi di blog ini, karena saya sudah fokus dengan satu kegiatan yang membuat saya lebih memberi peluang kepada orang-orang di sekitar saya untuk bisa hijrah dan melakukan perubahan (dibaca : 2nd income dan peluang usaha). Ya...saya fokus dalam mengembangkan bisnis jaringan pemasaran namanya Oriflame di BOSS Family.

Sebagai seorang upline: saya harus membina, mendidik, dan me-maintain downline2 saya untuk menjadi pebisnis Oriflame yang sukses.
Sebagai seorang downline: saya harus rajin dan giat untuk kemajuan saya sendiri yang nantinya menentukan sendiri dimana posisi-posisi yang saya targetkan harus tercapai.
Hobi saya dalam membuat tas adalah semata hanya hobi seperti halnya hobi-hobi saya yang lain. Dan Alhamdulillah sudah bisa menghasilkan meski tidak saya jadikan 2nd income karena tidak saya fokuskan. 2nd income saya fokuskan ke Oriflame, dimana modalnya hanya Rp. 39.900,-. Disini saya memiliki peluang income yang lebih besar, mengenal teman2 baru, kerja sambil tetap bisa meluangkan waktu bersama anak dan keluarga.
Untuk itu mohon maaf untuk member milis sewing-bag, milisnya sudah saya hapus yaa karena saya tidak aktif lagi. Untuk ebook Tas Hori, masih di layani bila ada yang mau order namun pembelian hanya ebook nya saja tidak berikut paket bahan perlengkapan tas.
Untuk pecinta tas kain, selamat berkreasi yaa...

Dompet Gratis...Yuuuuuu

Irma Rachmawati

,

Biar pun saya punya dompet dan bisa bikin dompet, tetep aja kalo dikasih gratisan mah mauuu aja. Naah, mumpung lagi ada yang mau ngasih Gratisan, saya mau kasih info nih ke pembaca setia blog saya. Apa sih yang gratisan ?? Ya Dompet namanya Red Retro Purse. Dompet berwarna merah yang trendi dengan beberapa slot untuk menyimpan CC (credit card), 2 bagian untuk menyimpan cek dan uang kertas, kantong depan dengan resleting. Terbuat dari PVC, Polyester dan Nylon. Ukuran : 19 cm x 10 cm. Nih dia...Red Retro Purse :

Caranya mau tau ?? Langsung meluncur yaa kesini

Zipper Cosmetic Bag Box Shape

Irma Rachmawati

Kalo ngga lupa, 2 minggu yang lalu sempat ke Toko Sumber Baroe di dekat Pasar Tenabang. Lihat2 kain2 tas eh ketemu bahan semacam parasut motifnya ngejreng2 deh. Akhirnya beli lah 1 meter tiap motif. Berapa motif yaa saya beli ? mmmm...6 motif. Naah jadi ingat pengen punya dan pengen bisa bikin cosmetic bag. Soalnya yang ada sudah kusam, males nyucinya hihi...
Kalo bahan kaya gini kan kalo kotor tinggal di seka aja, waterproof lagi (kayanya sih)...
Ada resleting YKK warna putih dilaci, langsung deh nge-google cari2 cara bikinnya. Hmm ternyata ada nih disini...modernquiltlove dan dragoknit
Liningnya (lapisan dalamnya) saya gunakan blacu, supaya kaku dikit.
Resletingnya pake yang YKK yaa dan panjangnya ambil yang 35 atau 40cm (lebih baik lebih, dari pada kurang).
Ini hasilnya, lumayaaaaaan. Kalo beli di ITC Cempaka Mas kemarin saya nanya2, harganya sekitar mmm 10 ribu-an, malah kalo di mall bisa 15 ribu-an kali yaa hehe (tau aah...)
Ayo..yang mau mencoba, mudah kok membuatnya.



Out Of Topic (OOT) :
Yang masih doyan duit, en pengen punya bisnis modal kecil, disini nih

Bikin Santai Bag nih ceritanyaaa

Irma Rachmawati

, , , ,






Ini ada 2 motif tas santai yang baru aja selesai saya jahit. Awalnya terinspirasi dengan tas-tas yang ada di etsy atau browsing. Saya paling demen browsing model-model tas dari kain. Tas ini di buat dari blacu dan katun seprei. Talinya dari nylon lebar 1.75" (kira2 hehe..) dibungkus dengan kain katun seprei senada. Hiasan bunga yang biru/ungu dari flanel plus kancing biru vintage (punya mama saya simpanan jaman do-i masih terima jahitan hehe...berguna juga yaa...), manis yaa..
Lalu untuk hiasan bunga yang tas nge-pink itu bros mawar coklat udah jadi, beli di Pasar Sunan Giri, sisa tinggal 2 pcs. Embat aja deh hehe...maksudnya gue beli gitu kekekekeks...
Ada 2 nih, ukurannya Tinggi tas 41cm, lebarnya 43cm, sisinya 10cm. Cocok untuk pergi ke mal, nyantai2 gitu deh...muat banyak kok untuk bawa blanjaan. Yang naksir, langsung email yaa...masing2 stok 1.

Tas HORI Big Button

Irma Rachmawati

,

Nah ini saya udah upgrade tas HORI. Tas HORI yang ini sizenya saya perbesar, besarnya sampe bisa muat tuh 40pcs diaper sweety ukuran L. Besar kan?? Trus bagian talinya sudah saya lapis bagian dalamnya dengan nylon jadi lebih kuat. Nah, untuk pengaitnya, saya pake Kancing Besar (Big Button) dari Kayu, etnik punya deh...
Yang mau pesan, silahkan kontak disini ,
harganya ngga mahal kok, cukup kalo untuk ukuran kantong pelajar/mahasiswa mah...Yang mau pake sleting juga bisa...tinggal pilih aja yaa..
saya bikin berdasarkan pesanan aja yaa...
Kalo mau design sendiri untuk lapisan luarnya, bisa kok, saya juga terima order tas HORI polos.
Mau pake label/brand mu juga bisa.



Tas Hori Polkadot Purple in action

Irma Rachmawati

,


Naah...ini motif polkadot ungu yaa..meski ada 2 warna lain, tapi teteeeuupp center point-nya si purple ini. Engga usah berpanjang-lebar yaa...spek dan lain2nya sama dengan Polkadot Pink dan Polkadot Biru. Yuuuk...mareee...
Yang berminat, kontak saya di email atau YM.
Stok cuma 1, Harga Rp. 35rb /pc

Tas Hori Polkadot Blue In Action

Irma Rachmawati

,


Naaaah...kalo ini Tas Hori Motif Biru atau Blue in action. Sama seperti Tas Hori Pink in action, bahannya dar bahan seprei juga. Kadang kalo lagi potong bahannya pengen saya bikin sarung bantal/guling gituu hehe...abis warnanya luthu2 (baca : lucu yee..).Ukuran dan model sama dengan Pink. Ada juga motif ini yang warnanya ungu. Ngga kalah cantiknya deh dengan yang ini. ("Narsis" mode-on)...

Tas HORI Polkadot Pink in action

Irma Rachmawati

,



Polkadot in action. Ini motif cewe banget yaa..maksudnya nge-pink gituu..Meski ada 3 warna pada dot-dot itu, tapi yang jadi center pointnya si pink-nya yaa..tul ga??
Ini bahan seprei beli di pasar tanah abang. Kalo mau pake motif bahan seprei, pilih yang bahannya agak kaku (jangan yang lemes), but generally bahan seprei di kita yang mur-mer yaa itu...kaya ada pake lilin yaa, tapi kalo udah dicuci beberapa kali sih ntar juga bisa lemes.
Eh ada merknya lho, namanya TASIMA a.k.a Tas nya buatan Ima. Ada juga yang motif Polkadot biru dan Polkadot ungu. Yang berminat, silahkan email atau YM ke saya yaa...Harganya Rp. 35ribu saja...

Tas Hori Line pesanan mba Cynthia P.

Irma Rachmawati

,






Bermula dari sapaan hangat dari Mba Cynthia dari kantornya dibilangan Cilandak melalui YM, saya yang memang dari pagi Online di kantor membalas sapaannya. Mba Cynthia ini tertarik dengan tas-tas kain buatan saya. Duh senangnya ada yang suka. Setelah ngobrol2, akhirnya dia pesan Tas Hori motif Line, yang memang sudah tidak ada lagi stoknya. Yaah gimana yaa...?? Saya akhirnya menjanjikan dia untuk bikin dulu tas itu. Dengan sabar Mba Cynthia setuju. Senin pagi ini, setelah sahur dan sholat subuh, saya ngga langsung tidur, tumben ngga ngantuk. Akhirnya saya kerjakan saja tas pesanan ini.
Ditambah kancing warna hitam supaya kelihatan aja. Bahan dari blacu sudah saya pola sebelumnya jadi tinggal jahit saja. Dan dilaci bahan2 saya, masih ada motif Line ini.
Kali ini ukuran tas hori saya buat lebih besar sedikit dibanding dengan Tas hori yang sebelumnya. Tali tas juga saya buat lebih panjang dan lebih lebar. Panjang tali sekitar 60-61cm, dengan lebar 3.5cm.
Panjang bodi tas bagian atas kira2 46cm dan tingginya kira2 33cm. Lebar dalam sekitar 11-12cm. Bagian dalamnya saya buatkan kantong untuk simpan buku2, majalah atau terserah deh...hehe...

Green Line with Nylon Strap Tote Bag - Tas Hijau Garis Tali Nylon

Irma Rachmawati

, ,

Ini Tas yang motifnya garis dengan warna hijau dan biru. Bahan kain tebal seperti kanvas, tapi ini lebih tebal lagi. Kira2 ukurannya 40cm x 30cm, dibagian depan diberi kantong. Talinya dari Nylon warna putih dengan lebar sekitar 2 inch.

( This is a tote bag with green and blue canvas. It is about 40cm x 30cm and in front of the bag, there is a pocket. I use a 2" white nylon for strap. )









Ini dilihat dari sebelah kanan yaa
(This is the right side of the bag.)


















Naah, ini bagian dalamnya. Ada kantongnya juga. Pas untuk taro HP, dompet, kunci2, pulpen, dll. Penutupnya pake Magnetic Snap. Kain dalam pake blacu.

(This is inside of the bag. There is a pocket too. Available to put you cellphone, wallet/purse, pen, etc. Close with Magnetic Snap. And also use blacoo fabric for lining ).

Tas Hori Buatan Findi Widyastuti

Irma Rachmawati

,

Pagi ini saya terima sms dari member milis. Namanya Findi Widyastuti. Findi ini hobi membuat tas. Ketika dia membeli ebook Tas Hori beberapa waktu yang lalu, dia sempat chatting sama saya. Naah, pagi ini dia sms nanya2 tentang isi dari Ebook Tas Hori. Karena saya masih dijalan akhirnya kita chatting aja. Setelah chatting, Findi meneruskan jahitannya. Kira-kira jam 4 sore, saya terima email dari Findi sambil membuka attachment darinya yaitu foto2 dari hasil tas hori buatan dia sendiri.
Yaa amppuuun saya senaaang banget deh. Hasilnya cantik banget. Ngga sia-sia deh saya bikin ebook tas hori, sehingga mudah diaplikasikan oleh pembaca/pembelinya. Makasih ya Fin...
Ini saya posting gambarnya yaa:



Ada tempat untuk pulpennya tuh.
Makasih Findi yaa, sukses terus untuk kamu. Selamat berkreasi yaa...

Tas Pesta Hitam Metalik

Irma Rachmawati

,


Ada yang mau tas pesta warna hitam metalik ini???
Hehehe...tunggu saja yaa saya akan buat bagaimana cara membuatnya.
Tas ini saya beli di Pasar Tanah Abang Blok A, di lantai III. Harganya 20rb saja. Warnanya sebenarnya bermacam-macam. Tapi saya suka hitam dan putih.
Kenapa saya kok mau-maunya beli tas pesta murah-meriah ini???
Selain tampak indah, saya penasaran bagaimana cara membuatnya. Hmmm...
Jadilah tas pesta ini saya bongkar.

Kreasi dari Bahan Spunbond

Irma Rachmawati

Semua pasti sudah pada tahu yang namanya Tas Spunbond. Tas yang terbuat dari bahan spunbond (non woven) yang biasa dipake untuk tas souvenir. Postingan kali ini akan saya buat tas dari bahan spunbond. Cara membuat pola dan menjahitnya.
Untuk cara membuatnya ada di halaman ini. Silahkan boleh di copas, tapi jangan lupa link ke blog saya yaaa...

Siapa yang mau tas ini....

Irma Rachmawati



Ini Black Beauty Case dari Oriflame...Siapa yang mauuu....hanya dengan Rp. 49.900,- saja, bisa dapatkan tas ini (normalnya Rp. 499.000,-). Yang mau dan penasaran, monggo...kesini...

Meuthia Rizki, Diamond Director Oriflame

Irma Rachmawati

Siapa yang ngga kenal dengan Mba cantik yang satu ini? Semua yang bernaung di bawah BOSS Family pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok perempuan yang cerdas dan ramah plus energik ini. Saya mengenalnya dari sini. Perjalanannya menuju tangga sukses dalam menggeluti bisnis di Oriflame. Jiwanya yang energik, sikapnya yang santun dan supel membuatnya berada pada posisinya yang sekarang menjadi Diamond Director Oriflame TERCEPAT DI ASIA (kualifikasi Double Diamond Director lhoo...). Dari Oriflame, dia sudah jalan-jalan keliling dunia, dapat bonus mobil CRV, incomenya juga fantastis...Mau tahu kelanjutannya? OK...lanjuuuuuut

INFO Pameran Bulan Juli 2009

Irma Rachmawati

Craft Indonesia

Waktu : 8-12 Juli 2009
Tempat : Exhibition Hall A & B
Penyelenggara : PT. Debindo Multi Adhiwasti

Info bagi calon peserta:
Stan : Harga 1.950.000 / meter (ditawarkan stan ukuran 3x4 meter)
Peserta : Produsen usaha dari berbagai daerah yakni produsen handycraft, makanan, minuman yang didatangkan asal seluruh Indonesia.

Hasil Kreasi Tas Hori dari Mba Indah

Irma Rachmawati

,

Mba Indah ini salah satu member di milis. Dia order ebook tas hori belum genap 1 minggu. Eeh pagi ini saya terima email dia, isinya ? bener2 deh mba Indah ini, bakat bikin tasnya keluar...Saya jadi bangga deh...Perasaan jadi seneeeng banget...
Ternyata Indah ini selain bakat dan hobi jahit, dia tuh kreatif lho.
Bagian belakang tas hori, dibuat kantong, jadi bisa simmpen apa aja disitu.
Trus untuk lapisan dalamnya dia beri sentuhan warna marun ( warna favoritnya kali ya hehe..) plus detail asesoris bunga dan kupu2 ya...
Nih mau lihat hasil tas hori Mba Indah...



TAS KANVAS MERMUD

Irma Rachmawati



"

Naaah…ini perpaduan warna dasar merah. Saya pake merah muda dan kantongnya merah tua. Model sama dengan Tas kanvas Birmud, ada kantong 3 dan kancing sebagai pemanis. Talinya juga dari kanvas. Bagian dalamnya sama dengan Tas Kanvas Birmud. Tidak lupa beri label merk. Disini merk tas saya adalah "tasima"



Ukuran pola adalah L=39 cm, P=40cm. Membuat alasnya dipotong bujur sangkar dengan sisi = 3.5cm.

Panjang tali 60-64cm.

Ukuran-ukuran ini adalah pola bahan, sebelum dijahit.


Mau lihat tas kanvas yang lain ? Lihat "MyCategories" klik di "Tas Kanvas"

TAS KANVAS BIRMUD

Irma Rachmawati






Sudah lama ngga posting ya, lama-lama kalo ngga posting, ditinggalin pembaca setia deh hehe…mudah2an ngga ya..Alhamdulillah saya selesai membuat tas dari bahan heavy weight kanvas.

Model dan pemilihan kombinasi warnanya dari saya sendiri. Meski saya beli banyak warna dari beberapa kanvas ini, saya coba dulukombinasikan perpaduan dua warna dari warna dasar biru dan merah.

Jadi untuk postingan ini, Tas Kanvas Birmud. Warna dasar biru muda,ditambah asesoris 3 kantong biru tua dibagian luar. Pemanisnya kancing warna biru muda, sengaja dipilih biru muda supaya serasi dengan

warna dasar tasnya yang biru muda juga, dan terlihat kontras dengan warna kantongnya yaitu biru tua.

Kancing ini kebetulan kancing ibu saya yang ada di mesin jahitnya jadisaya minta aja hehe…lucu ya? Terlihat vintage gitu swiiiiit..swiiiitt

Penutup tas saya gunakan kancing yang keluaran baru dari toko yang jual alat-alat jahit dan bahan di Pasar Sunan Giri Rawamangun.

Pengaitnya pake sisa-an kanvas. Tali juga pake bahan kanvas, jadisama sekali tidak pake tali yang sudah jadi, mahal bo..harus beli gulungan/roll.

Bagian dalamnya saya beri lapisan blacu, supaya lebih kaku aja.Ngga ada kantong, tapi maksudnya sih mau bikin bag organizer didalamnya, agar lebih rapi nantinya. Bag organizernya terpisah dari tasnya.


Mau lihat tas kanvas yang lain ? Lihat "MyCategories" klik di "Tas Kanvas"

Denim Purse : Dompet denim multi fungsi

Naah ini dia dompet yang dibuat dari bahan denim atau jeans. Warnanya biru. Cocok banget untuk gaul hehe...Ukurannya sama dengan dompet multi fungsi pada postingan sebelumnya.

Yang berminat dengan dompet-dompet dibawah ini, silahkan email saya.




Oh iya, saya sedang membuat e-book untuk cara membuat dompet denim ini.
Tunggu saja ya...

Irma

Dompet Multi Fungsi ( multi function purse )

Sebelumnya saya penasaran nih, gimana caranya membuat dompet. Tapi bukan hanya sebagai tempat menyimpan uang receh/koin ya melainkan bisa difungsikan untuk yang lain.
Akhirnya saya ada ide, dompetnya harus diperbesar ukurannya dibanding jika hanya untuk menyimpan uang receh.
Setelah jadi, ternyata dompet ini multi fungsi. Bisa sebagai tempat HP, tempat tissue, tempat paspor, tempat perhiasan, tempat kosmetik (lipstik, pensil alis, bedak), atau tempat STNK, biasanya kan kalo kita naik motor nih kadang suka lupa bawa STNK, nah, dompet ini bisa untuk menaruh uang dan STNK pula.
Ringnya sengaja saya pasang gunanya untuk meletakkan dompet ini supaya aman, misalnya, bisa digantung di motor, di paku dinding. Dan bisa juga kita kaitkan kunci motor/ kunci mobil atau kunci rumah pada ringnya. Multi fungsi kan ?
Jika berminat, email saya ya...
Saya juga membuat dompet dari denim...tunggu postingan selanjutnya.



Ini dompet dengan bahan dari kain motif songket warna pink. Ukurannya kira2:
P : 18 cm
L : 11 cm


Ini bagian dalamnya menggunakan kain katun motif polkadot. Didalamnya saya beri label merk "tasima", merk saya punya hehe...


Ini motifnya model-model tas. Ukurannya sama dengan dompet yang diatas. Hanya saja bagian dalamnya menggunakan kain blacu halus.