TAS KANVAS MERMUD

Irma Rachmawati



"

Naaah…ini perpaduan warna dasar merah. Saya pake merah muda dan kantongnya merah tua. Model sama dengan Tas kanvas Birmud, ada kantong 3 dan kancing sebagai pemanis. Talinya juga dari kanvas. Bagian dalamnya sama dengan Tas Kanvas Birmud. Tidak lupa beri label merk. Disini merk tas saya adalah "tasima"



Ukuran pola adalah L=39 cm, P=40cm. Membuat alasnya dipotong bujur sangkar dengan sisi = 3.5cm.

Panjang tali 60-64cm.

Ukuran-ukuran ini adalah pola bahan, sebelum dijahit.


Mau lihat tas kanvas yang lain ? Lihat "MyCategories" klik di "Tas Kanvas"

TAS KANVAS BIRMUD

Irma Rachmawati






Sudah lama ngga posting ya, lama-lama kalo ngga posting, ditinggalin pembaca setia deh hehe…mudah2an ngga ya..Alhamdulillah saya selesai membuat tas dari bahan heavy weight kanvas.

Model dan pemilihan kombinasi warnanya dari saya sendiri. Meski saya beli banyak warna dari beberapa kanvas ini, saya coba dulukombinasikan perpaduan dua warna dari warna dasar biru dan merah.

Jadi untuk postingan ini, Tas Kanvas Birmud. Warna dasar biru muda,ditambah asesoris 3 kantong biru tua dibagian luar. Pemanisnya kancing warna biru muda, sengaja dipilih biru muda supaya serasi dengan

warna dasar tasnya yang biru muda juga, dan terlihat kontras dengan warna kantongnya yaitu biru tua.

Kancing ini kebetulan kancing ibu saya yang ada di mesin jahitnya jadisaya minta aja hehe…lucu ya? Terlihat vintage gitu swiiiiit..swiiiitt

Penutup tas saya gunakan kancing yang keluaran baru dari toko yang jual alat-alat jahit dan bahan di Pasar Sunan Giri Rawamangun.

Pengaitnya pake sisa-an kanvas. Tali juga pake bahan kanvas, jadisama sekali tidak pake tali yang sudah jadi, mahal bo..harus beli gulungan/roll.

Bagian dalamnya saya beri lapisan blacu, supaya lebih kaku aja.Ngga ada kantong, tapi maksudnya sih mau bikin bag organizer didalamnya, agar lebih rapi nantinya. Bag organizernya terpisah dari tasnya.


Mau lihat tas kanvas yang lain ? Lihat "MyCategories" klik di "Tas Kanvas"

Denim Purse : Dompet denim multi fungsi

Naah ini dia dompet yang dibuat dari bahan denim atau jeans. Warnanya biru. Cocok banget untuk gaul hehe...Ukurannya sama dengan dompet multi fungsi pada postingan sebelumnya.

Yang berminat dengan dompet-dompet dibawah ini, silahkan email saya.




Oh iya, saya sedang membuat e-book untuk cara membuat dompet denim ini.
Tunggu saja ya...

Irma

Dompet Multi Fungsi ( multi function purse )

Sebelumnya saya penasaran nih, gimana caranya membuat dompet. Tapi bukan hanya sebagai tempat menyimpan uang receh/koin ya melainkan bisa difungsikan untuk yang lain.
Akhirnya saya ada ide, dompetnya harus diperbesar ukurannya dibanding jika hanya untuk menyimpan uang receh.
Setelah jadi, ternyata dompet ini multi fungsi. Bisa sebagai tempat HP, tempat tissue, tempat paspor, tempat perhiasan, tempat kosmetik (lipstik, pensil alis, bedak), atau tempat STNK, biasanya kan kalo kita naik motor nih kadang suka lupa bawa STNK, nah, dompet ini bisa untuk menaruh uang dan STNK pula.
Ringnya sengaja saya pasang gunanya untuk meletakkan dompet ini supaya aman, misalnya, bisa digantung di motor, di paku dinding. Dan bisa juga kita kaitkan kunci motor/ kunci mobil atau kunci rumah pada ringnya. Multi fungsi kan ?
Jika berminat, email saya ya...
Saya juga membuat dompet dari denim...tunggu postingan selanjutnya.



Ini dompet dengan bahan dari kain motif songket warna pink. Ukurannya kira2:
P : 18 cm
L : 11 cm


Ini bagian dalamnya menggunakan kain katun motif polkadot. Didalamnya saya beri label merk "tasima", merk saya punya hehe...


Ini motifnya model-model tas. Ukurannya sama dengan dompet yang diatas. Hanya saja bagian dalamnya menggunakan kain blacu halus.

Laptop Sleeve Motif Bulb

English Version :

Yes, it is done. I made this laptop sleeve in bulb design fabric. It has been in my planning to make this sleeve but just now I finished it. The size is suitable for my ACER 4720Z which I use.
( sorry, I forgot to measure it..haha..)
I put lining using blacoo fabric. The bulb design is for bed sheet fabric. I usually use them because they have strong color and a little bit thicker than usual fabric.
The price also cheaper and the width of this bed sheet fabric is wider.
So we can have more than 8 pcs laptop sleeve from 1 meter bed sheet fabric.

I use 3 milimeter foam and thin visilene, to make body for this sleeve.
For closure, I use velcro.
Very happy to show this to my husband, he likes it.
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Ini laptop sleeve dengan motif bulb. Sudah lama pengen bikin ini, tapi baru sekarang selesainya. Maklumlah namanya juga ibu-ibu hehe..
Ukurannya disesuaikan dengan laptop ACER 4720Z yang biasa saya pakai.
(Kira-kira berapa ya ? hehe...sorry..belum diukur..)
Pokoknya nge-pas banget deh ukurannya, sengaja sih supaya ngga ada rongga.

Lining atau lapisan dalamnya menggunakan kain blacu.
Motif bulbnya saya gunakan bahan katun untuk bikin seprei.
Cari aja di Pasar Tanah Abang basement tuh banyaaak banget toko kain,
tapi carinya kain untuk seprei ya, 1 meter harganya Rp. 25ribuan sekitar segitu deh,
Lebarnya kalo untuk seprei kan 2 meter lebih. Jadi kalo mau bikin laptop sleeve ini,
bisa dapet berapa tuh, lumayan deh kalo mau buat jualan mah...hehe....
Supaya agak tebal, saya isi lapisan pake busa tipis, trus dijahit silang.
Pake kain keras juga tapi yang tipiiiis bgt, supaya waktu menjahit busa, busanya ngga
jalan2 kesana-kesini.
Dan untuk penutupnya, saya gunakan perekat macam velcro gitu...

Wah, pokoknya mudah sekali membuatnya...
Nanti kalo ada waktu luang, saya posting bagaimana cara membuatnya ya...

Irma