19.7.18

Membuat Clutch dari Fake Suede kombinasi Kanvas

Aku dulu pernah bikin tutorial membuat Dompet Souvenir.
Nah ceritanya...
Ada potongan-potongan kain kanvas lebihan dari bikin-bikin tas waktu yang lalu.
Pikir-pikir lebih baik bikin sesuatu yang bisa untuk dijual.

Hmm...bikin clutch saja dengan tutorial Dompet Souvenir
Ukurannya aku lebih kan dari pola yang ada di tuto.

Kayanya bagus nih kalo di kombinasikan dengan suede. Hmm...coba-coba...
Eh iya, jadinya malah keren dong ya..Motif dan warna di sesuaikan.
Pisahin yang warna ada biru-birunya, marun/ungu, dan coklat/krem.


Ini jadinya :








Waktu itu aku jual KIT nya, murah sih yang pasti :) *Teteup yah jualan...


Tapi sekarang barangnya lagi ngga READY. Kalo ada lagi mau yah beli KIT aku, boleh?? :)

Buat yang pengen bikin, gimana sih caranya? Simak videonya di sini yaa :)

Membuat celana anak motif lucu-lucu



Anak-anak kalo siang hari tuh suka banget ganti baju. Sebentar-sebentar "buu...aku gerah, ganti baju yaa"
Jadi ganti baju/kaus sekalian dengan celananya/bawahannya.

Di lemari, kan ga banyak celana pendek, aku pikir lagi dari pada beli ya lumayan harganya. Lebih baik bikin saja sendiri, pake bahan yang ada.

Googling pola celana pendek, aku dapat dari sini : Pola Celana Pendek (BelajarBusana.com)
atau kalo sudah punya celana pendek di rumah, bisa juga dicontoh.

Ini polanya seperti ini :
*Makasih ya BelajarBusana.com

1. Aku potong kain sesuai pola, tapi kayanya di sini aku ada salah dikit hihihi...bagian pinggangnya untuk pola belakang yang harusnya dinaikan, aku malah sama rata dengan pola depan. Jangan dicontoh ya ini kelupaan :)




2. Aku jahit potongan pola depan dan belakang.




3.  Bagian pinggangnya aku tambah potongan kain motif garis-garis supaya keren aja sih hahaha..



4. Trus aku jahit dan di sisain dikit buat masukin karet celananya.






5. Dan ini penampakannya setelah dikasih karet celana.





Daaan...ngga mau kalah juga, aku bikinlah buat ku sendiri :





Eeehh...keterusan...kita bikin banyak aja deh yaa, buat di jual kan lumayan tuuh...





So, dari sini kita bisa ambil manfaatnya, ternyata bikin sesuatu itu kalo udah niat dan dipelajari, langsung praktek yah...





10.11.14

Menjahit bisban pada penutup tas

Udah lama banget ngga nulis di blog yaa...jadwal padat merayap nih
Ya ngantor, Ya Oriflame, Ngga lupa sama anak2 juga :)
Gpp yaa hehe...makasih lho yang sudah setia berkunjung ke blog akuh...

Ini hadiah buat kamu2 yang seneng banget jahit menjahit, dan lagi bingung gimana sih jahit bias tape/bisban supaya ngga berkerut pada bagian lengkungnya.

Ini dia CARA MENJAHIT BISBAN/BIAS TAPE


Selamat mencoba - semoga bermanfaat :)