20.8.11

Kursus Membuat Tas HORI 1

Kamis kemarin tanggal 18 Agustus 2011 kursus tas hori dimulai. Saya sudah siap menyambut dua orang peserta kursus yaitu ibu kristin dari Pondok Gede dan Mba Elfi dari Kota. Bahan-bahan sudah disediakan, mesin jahit dan peralatan lain juga sudah siap di meja.
10 menit sebelum kursus dimulai, ibu kristin tiba. Sambil menunggu mba elfi datang, bu kristin baca-baca buku yang saya pajang buku-buku impor tentang tas dan cara membuatnya yang saya beli di Amazon.com.
Tidak lama mba elfi datang. Jauh-jauh dari Kota, datang ke Bekasi, saking ingin sekali bisa membuat tas buatan sendiri. Mba Elfi dapat info kursus tas dari milis Femina yang memang sebelumnya saya posting di milis tsb. Kalo bu Kristin melihat blog saya.
Oke, sebelum dimulai, saya jelaskan dasarnya dulu. Setelah itu mulai lah mereka memotong bahan2 yang sudah mereka pilih.
Bu Kristin memilih motif bunga2 kecil dengan warna dasar merah. Sedangkan mba Elfi memilih motif bulat-bulat yang warnanya dominan merah dan hitam. Kontras dengan blacu sebagai bahan dasar membuat tas hori ini.

Ini Bu Kristin sedang menjahit tas buatannya.
Dan ini hasil tas hori jahitan bu Kristin
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Ini Tas hasil jahitan mba Elfi

Dan ini mba Elfi dengan tas HORInya

Kursus dimulai pukul 10 pagi dan selesai pukul 3 sore.
Bu Kristin dan mba Elfi seneeeng banget dengan hasil karyanya. Mba Elfi langsung pake itu tas hehehe...
Selesai kursus saya kasih 1 meter kain blacu dan motif untuk mereka belajar lagi bikin tas hori dirumah masing2. Supaya lancar.
Terima kasih yaa...sudah kursus di stitch-handmade-bag.
Next kursus akan saya informasikan di blog dan milis femina.

-irma-


2 komentar:

  1. aslkm bu irma...tadi saya dah survey ke tempat ibu di jln bungur vi no65 permnas I bekasi tp saya nggak ketemu no nya...dan saya mau coba lagi kesana. bu irma klo saya mau daftar apakah bisa saya langsung kesana atau kah saya hrs buking dulu.salam madsosih

    BalasHapus
  2. aslkm bu irma. bu tadi saya dah ketempat ibu di jl bungur vI no65 dan dah bertemu dgn kakak ibu yaitu ibu Ade. Bu saya ingin mendaftar kursus yg ibu selenggarakan, kapan ya saya bisa ikutan kursus. trus gmana cara mendaftar dan waktunya kapan.salam ibu madsosih hp saya 085211520664

    BalasHapus